Kamis, 26 Desember 2013

Khasiat Cinnamon (Kayu Manis) untuk Meredakan Jerawat


Cinnamon atau yang kita kenal dengan kayu manis ini pasti sudah tidak asing di telinga kita, Cinnamon merupakan rempah-rempah yang pada umumnya digunakan untuk meningkatkan rasa pada makanan atau minuman, tetapi Cinnamon ini tidak hanya digunakan pada makanan/minuman, Cinnamon bisa digunakan untuk meredakan jerawat.

Khasiat Cinnamon dalam meredakan Jerawat
Cinnamon/Kayu manis merupakan salah satu herbal yang efektif digunakan untuk meredakan jerawat. Ada 3 kandungan utama pada Cinnamon yang membuatnya berguna dalam pengobatan jerawat yaitu Anti-Bakterial, Anti-Peradangan, dan Anti-Oksidan

Anti-Bakterial 
Dengan membersihkan bakteri dari kulit, Cinnamon mencegah penyumbatan pori-pori kulit, mengurangi peradangan dan peningkatan produksi sebum yang disebabkan oleh bakteri.

Anti-Peradangan 
Kandungan Anti-Peradangan pada Cinnamon dapat mengurangi pembengkakan jerawat

Anti-Oksidan
Kandungan Anti-Oksidan pada Cinnamon ini melindungi kulit dari racun lingkungan dan zat berbahaya lainnya. Selain itu, Cinnamon dapat memberikan efek microdermabrasion dengan mengelupas lapisan kulit bagian atas yang dibentuk oleh sebum,bakteri dan sel kulit mati. Pengelupasan ini mampu membersihkan kulit dan memberikan lapisan kulit baru yang sehat.

Dari 3 kandungan utama tersebut sudah seharusnya menambahkan Cinnamon untuk meredakan Jerawat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar